Time Stops Ticking at Tick Tock

Beberapa tahun lalu, ketika saya berkunjung ke Grand Indonesia, saya tidak sengaja melewati deretan toko di Level One dengan tampilan depan yang unik dan menarik, salah satunya adalah Tick Tock.
.
Tick Tock menghadirkan beragam pilihan koleksi jam dengan desain modern, mulai dari jam dinding, jam meja, hingga jam yang bisa dipesan secara custom. Namun, yang paling membuat saya terkesan adalah bagaimana mereka menata jam-jam tersebut dengan cara yang unik dan dikolaborasikan dengan pernak-pernik lainnya yang membuat saya sangat terkesan dengan Tick Tock. Setelah itu, setiap saya pergi ke Grand Indonesia, saya pasti selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Tick Tock.
.
The old store, Level One, Grand Indonesia
.
Setelah sekian lama tidak berkunjung ke Level One, akhirnya saya mendapatkan tugas untuk membahas tentang concept store, dan toko yang langsung muncul di benak saya adalah Tick Tock. Akhirnya, kemarin saya dengan sengaja pergi ke Level One, namun ternyata deretan toko di Level One ditutup dan akan digantikan dengan restoran, dan dari informasi yang saya dapatkan ternyata Tick Tock sudah pindah ke Plaza Indonesia.
.
Di tempat yang baru ini, Tick Tock menempati tempat yang lebih luas dan dengan konsep baru yang tak kalah unik. Saat masuk ke dalam toko, saya merasa seperti sedang berada di sebuah taman, lengkap dengan bangku dan meja rotan berwarna putih dan dedaunan yang menghiasi diding batanya. Di toko yang baru ini Tick Tock juga menghadirkan benda-benda unik selain jam seperti kotak musik, pajangan, kotak penyimpanan, dan pigura. Namun, yang paling menarik perhatian saya tentu saja koleksi jam mereka. Disana terdapat jam-jam berukuran besar yang memenuhi satu sisi dinding toko. Bagian ini mengingatkan saya kepada mesin waktu. Dengan desain yang sangat unik, setiap jam seperti berasal dari era dan tempat yang berbeda dan membuat saya ingin pergi ke tempat asal jam tersebut.
.
Ada satu jam meja yang sangat menarik perhatian saya karena bentuknya seperti roda-roda mesin dan baru saya temukan di tempat ini. Namun apa daya, harga benda-benda di toko ini memang cukup tinggi, dan menurut saya memang wajar karena berdasarkan sang penjaga toko, jumlah tiap unitnya terbatas dan impor dari luar negeri. Tanpa terasa, saya menghabiskan hampir 20 menit di dalam toko tersebut, memperhatikan benda-benda di toko itu. Time’s really stop ticking at Tick Tock, the store is very memorable and I’m surely gonna coming back there!
.
.
.
The present store, Plaza Indonesia 5th floor
Tagged , , , ,

Leave a Reply

