kita tukang ngikutin orang lain

kita tukang ngikutin orang lain. kenapa gw bisa bilang gitu. salah satunya baru kejadian gak lama ini. waktu jalan di gang sawo (sebrang kober) si mamih dan ote berkoalisi untuk melambankan jalan, waktu itu kira2 jam 7an, jamnya arus balik dari ui ke margonda. Dan si mamih berhasil aja loh, kurang lebih 10 baris ada kali orang yg jalannya ikut melamban juga! gatau mereka sadar ato gak jadi korban isengan orang lain, tapi mereka SAMA SEKALI gak ada yg berusaha nyerobot ato nyalip.

ada lagi satu contoh, baru kemaren abis gw omongin ama si ote, salah satu store donat yang paling besar saat ini ternyata membayar orang2 yg mengantri di store nya saat baru2 buka.buat apa? supaya keliatan rame, dan orang2 penasaran mereka ngantri apa. dan itu BERHASIL. sekarang store nya ada dimana2 yang walopun rame bgt tetep aja cuma make 1 kasir, kenapa? biar keliatan orang kalo store nya rame.

trus gw mikir, apa iya kita cenderung mengikuti orang lain? orang punya ipod, kita juga ikutan beli ipod. pada nongkrong di starbucks, kita juga pengen ikutan (nongkrong dowang, kaga beli,heheh). ato yang paling sering kalo ada tugas, kita nanya temen udah ngerjain apa belom, trus kalo dia males ngerjain lo ikutan kaga ngerjain juga.

bokap gw juga tukang ngikutin orang. masa waktu itu gw mau pergi makan di luar. di jalan gw tanya mau makan apa pak? di bilang belom tau jalan aja dulu.. di jalan tiba2 di belok ke salah satu restoran (kalo gak salah di daerah senayan). restorannya biasa aja sumpah, trus gw tanya kenapa pak makan disini? jawabannya SOALNYA BANYAK MOBIL YG PARKIR, berarti makanannya enak.lah lah gw bingung sape tau tuh mobil cuma numpang parkir dowang iya kan,hahah

apa kita sebenernya nglakuin sesuatu karena diri sendiri ato cuma ngikutin orang lain?

Leave a Reply

